surat buat noname, seseorang tanpa nama

Posted: September 23, 2014 in Uncategorized

assalamualaikum, hallo, ogenki desuka..

apakabaaaarr….???? *gaya formal…

itu yang selalu kita lakukan jika kita sudah beberapa waktu tidak salng menghubungi satu sama lain… menjadi formal dan canggung… tapi setelah kita saling bilang “apa kabar?” kita tertawa bareng.. menertawakan kita sendiri,… menertawakan hal sepele yang hanya kita yang tau dimana letak lucunya..

dan sekarang, baru satu minggu kita tak saling sapa dalam bentuk apapun, dan itu terasa sangaaatt lama… karena mungkin mang ini perpisahan kta yang sebenarnya… di suatu titik dimana aku harus berhenti… berhenti untuk berusaha menyamakan langkahku denganmu…

hari ini aku flash back tentang kita dalam hampir 3 putaran waktu ini…

dan satu yang terus aku ucapkan, aku bersyukur aku bertemu denganmu, noname

bersyukur mengenalmu dalam maya maupun nyata…

mungkin kamu adalah jawaban doaku dulu pada allah, untuk mempertemukan aku dengan seseorang yang bisa menyembuhkanku, menyembuhkan luka yang tak bisa aku obati, luka hati…

awalku mengenalmu, bagiku kamu biasa.. seorang teman yang mengajariku bahasa jepang dan orang yang baik… guru yang baik yang berusaha dengan keras mengajari muritnya tanpa pamrih, ngasih pr, ngash kotoba, nyempat2kan waktu ngajari padahal udah sibuk kerja..

hingga malam itu, malam dimana kita berbincang dari awal malam hngga subuh… 5 jam.. membicarakan kehidupan…kehidupanku yang sangat sulit aku bicarakan dengan orang lain…

dan pandanganku terhdapamu berubah,

titk balik nya adalah saat itu, saat prahara datang.. saat masalah terasa begtu berat.. dan kta berbincang… kau mengajarkanku untuk berdamai dengan diriku, mencoba memaafkan kehidupan, dan kau membiarkanku menangis dihadapanmu…*sesuatu hal yang tak pernah aku lakukan di depan orang lain…

dan aku jadi tak tau, apa hubungan kita… temankah? sahabatkah? keluargakah?.. aku tak tau… maka q namakan hub kta, hubungan tanpa nama… karena aku tak bisa memberi nama yang tepat untuk hub kita…

dan ku ingat, perpisahan pertama itu… saat kau bilang sebaiknya kita jaga jarak karena tu yang terbaik… dan hanya bertahan satu minggu… hahahahahha… kekonyolan yang amat sangat….

dan selama hampir 3 tahun ni, perpisahan kta yang terlama kayana sebulan…*tapi ku tak tau untuk yang kali ni, untuk seterusnyakah? aku tak tau…

aku suka saatku berbincang denganmu, kita bisa membicarakan apapun… dari koncone koncoku, tempe glepungan, lombok, sakura tanpo dilaminating,…. kikikkiki kta suka bikin istilah yang hanya kita yang mengerti… and i love it…

aku suka waktu kau memutarkan kotak musik itu sebelum kau tidur, dan aku juga suka menemani mu tidur lewat telpon… mendengar kau mendengkur tu bikin senyum2 sendiri…

aku merasa tersanjung waktu kau krim bunga sakura, yang dengan sangat pintarnya kau masukan termos agar tetap segar… dikirim dengan sebuah termos hadiah juara futsal, duit ichiman dan kotak musik yang serng kau putar… ^-^… arigatou gozamasu..

aaa… jadi ingat maaf ya, aku ga bisa menerima hp yang dah kau belikan untukku.. ingin sih.. tapi aku merasa itu terlalu mahal untukku…

masih ingatkah apa saja yang ku kirim untukmu? baju batik, syal dan gantungan kunci cincin…. dan juga sebuah kartu ucapan.. apakah kau ingat apa yang ku tulis di surat itu.. *desember awal dan akhir penggalan cerita…

saat aku mengirim paket tu, aku ingin menyerah.. sudah tak peduli lagi padamu… karena itu yang kau minta dariku…”jaga jarak”… syal itu aku bikn sebagai tanda perpisahan… ganci cincin itu… adalah cincin yang aku ibaratkan kamu, cincin yang utuh tapi tak ada ukiran namaku… seperti kamu, sempurna tapi tak ada aku dalam rencana hidupmu…

3 tahun ini, entah berapa kali aku sudah ingin menyerah.. menghapus tentangmu… tapi takdir berkata lain, adaaa aja jalan untuk kita bisa berkomunikasi lagi…

ku tak tau apa yang allah rencanakan untuk aku dan kamu…

satu tahun terakhr, kita sudah semakin jauh… aku tak mengerti lagi ttg mu.. ttg kehidupanmu..ttg masalahmu… kau semakin menutup drimu..

dan ku berpikir.. aaa… mungkin mang saatnya berpisah…

tapi, tiba tiba kau menghubungi.. menelponku..*salahkah kalo aku jadi berharap?

bulan ini kau pulang ke indonesia, dan 5 hari kemudian kau ke rumahku untuk menemuiku…. *salahkah jika aku berpikir kita ada apa apa?

aaa… mungkin hanya aku saja yang ge-er…

dan setengah bulan kemudian saat ku ingin memperjelas arah tentang “kita”, kau langsung bilang akan pergi ke arab…

aku bangga padamu, orang yang mau mengejar mimpimu… dan tu juga yang kau ajarkan padaku..

tapi bisakah kau tak mempermaikan keadaan?

karena setiap manusia tu punya hati yang bisa tersakiti…

janganlah kau memberi harapan, jika kau tak bisa mempertanggung jawabkannya.. *-*..

aaaaa…. mungkin aku saja yang salah, salah mengartikan semua ini..

…………………………………………..

setahun terakhr, aku sudah sangat ingin sekali menyerah… tapi ada saja yng membuatku tersenyum, tentangmu…. bbrp waktu kta tak salng menghubungi.. dan ku lhat kau upload foto make baju batik itu, baju batik yang ku pikir sudah kau buang… sungguh.. aq pikir kau sudah melupakan baju itu..

aku juga senyum2 sendiri, saat kau telpon aku waktu kamu di bandara coz terlantar… just a simple thing, but it make me happy..

juga saat kau perjalanan mau nyebrang selat sunda ^-^….

hanya hal biasa, tapi buatku merasa istimewa… aaaa… mungkin hanya aku yang ge-er

aaa…. jadi inget.. kembang api… saat kita telp dan kau ngin nunjukin kembang api d jepang…

dan yang paling bikin tertawa saat kau main salju d depan apato… makan es serut salju make marjan… hihhihiihi…

you look soooo handsome…

tapi foto favoritku masih tetep u yang make kacamata, si megane kun ^-^ #dan aku tak ingat, tu ku simpen dimana yak?

dan kenangan romantis versiku, ketika kita telpon kau berbaring dengan bantal bulat putih itu (*eh tu bantal sekarang nasibnya gimana yak?) dan aku tdur selimutan… sama sama sudah ngantuk… udah bicara ngalor ngidul… kita berpandangan dan kamu tersenyum… aku merasa kta seperti sedang berhadap2an… bukan terpisah ruang jarak dan waktu..

dan yang tak terlupakan adalah saat kau menyanykan “mirai e” bareng2 dengan saiful jamil…

mirai e… ^-^

kau mengajarkanku untuk mengejar “mirai”, yang hingga kini terus aku lakukan dan alhamdulillah satu persatu, allah menjawab doaku..

dan kini, aku masih menunggu allah menjawab doaku, doaku tentang kamu…

di dekatkan.. atau di jauhkan dan diganti dengan yang lebih baik…*istiqoroh

apapun jaawaban allah, semoga tu yang terbaik..amin

Leave a Reply

