a cup of coffee

Posted: March 30, 2011 in my life

kazhe n ju, 2 temenku yang sangaaaaaaaaaatttt suka banget ma kopi.

hari ini, cuaca sangat cerah, langit biru, aku suka! setelah beberapa hari ujan mulu dan di mana-mana becek.
“kai, temeni aku yuk, ke coffee shop”
“ho? aku bis dari kantin tu”
“ayolah temeni aku… aku pengen cappuccino neee”

aku ga tegaaa, ya udah akhirna aku temeni Ju ke coffee shop deket kampus.
“mbak, biasa ya” pesen Ju ke mbak penjaga tokonya.
“u pesen apa?”
“ga ah, aku bis dari kantin og”

“kai, coffee disini enak lo. aku paling suka cappuccino nya. rasanya… huaaaa.. pokoknya enak banget. campuran espresso dan susu na pas banget. apalagi ya, disini coffee-nya imutz banget, ada bentuk love ato daun, ato boneka. pokokna keren banget!”
“……”
“aku bener-bener ga ngerti deh, kenapa ada orang yang suka kopi pahit. cuma kopi. kopi tok. ga pake gula, cream ato susu. bayangin! kopi item tok. pahit banget kan. aku sih, ogah banget minum pahit kaya gitu. aku suka sih kopi, tapi kalo kopi pahit, aku ga suka!”

dan aku pun tersenyum….

aku teringat, hari kemarin, pas maem bareng kazhe di HIK samping kost-an.
“pesen kopi pahit mas” kata kazhe ke mas2 penjaga HIK.
“tugas u dah leze kai?”
“belum boz, malesss banget ngerjain, kayana ntar malem bakalan ga tidur dah”
“ni mas, kopinya” penjaga HIK datang sambil bawa kopi pahit buat kazhe.
kazhe menyeruput (meminum) kopinya.
“hhmmm enak banget. muantep banget!”
“…….”
“begini ne baru kopi. aku ga suka kalo kopi dicampur susu ato cream, gulapun ga suka. coz rasa kopinya jadi ga kopi banget gitu loh. emang sih banyak yang bilang, kan enak dicampur ini dan itu, tapi bagiku kopi pahit tetep nomor 1!. bener-bener rasa kopi asli. aku suka lagi kalo minum kopi di deket cemoro sewu, yang kopinya bener-bener dari kopi yang dihalusin, kopi asli, coz butirannya masih kelihatan banget. hhmm uenaakkk banget”
“……..”
“aku bener-bener ga ngerti, kenapa orang-orang suka minum cappucino karena itu artistik, coz lucu ada gambar love-nya. lah, emang kalo ada gambar cinta kopinya jadi rasa cinta? enggak kan. tetep rasa kopi kan? so what gitu loh. harus ngeluarin biaya mahal-mahal untuk minum kopi yang imutz”

mereka sama-sama suka kopi, tapi melihat dari dua sisi yang berbeda. dan aku hanya bisa tersenyum, mendengar apa yang mereka bicarakan. karena memang tak ada yang salah atau benar, semua tergantung selera masing-masing orang.

yang masih aku pikirkan, kenapa mereka harus membandingkan kopi hitam dan cappucino dan membuat seakan-akan itu adalah dua hal yang benar-benar berbeda dan bertolak belakang. tidakkah bisa mereka melihat, kalo itu punya persamaan. SAMA-SAMA KOPI.

ahh… itulah hidup.

“kai, kalo u suka apa?”
aku tersenyum mendengar Ju bertanya kaya gitu padaku, persis.. bener2 sama persis kaya yang ditanyakan kazhe padaku.
dan akupun menjawab dengan jawaban yang sama.

“air putih”

why?
karena air putih bisa menjadi apapun, saat kau ingin kopi tinggal menambahkan kopi, kalo u ga suka pahit tinggal tambah gula.
kalo bosen dengan kopi, tinggal u ambil teh dan gula. dan kau akan mendapat rasa yang berbeda.

tapi apakah kalian sadar,
bahwa air putih itu tidak berasa

Comments
  1. bayurps says:

    eh jangan salah. Air putih sekarang berasa lho ^^
    jarang minum ya boss??? :p

  2. rhokhan says:

    emg np kopinya?
    pahit tp te2p ja banyak orang yg suka?
    –“

  3. fola says:

    ehm, tp kopi kan kurang menyehatkan bos?? ntah itu manis ato pahit skalipun
    tp bukane u suka minum kopi ya?? perasaan u jrang minum air putih bos??
    *brarti kau berbohong dg kedua temenmu, huakakaka

Leave a Reply

